Saturday, November 03, 2012

PENYETAN

Beberapa hari teraktir ini saya kok kembali males ngeblog ya, teman-temin. Yah, biasa lah, kalo nemu mainan baru yang lebih menarik, saya suka mendadak males ngeblog. :p Dulu-dulu sempet hiatus gara-gara baru kenal yang namanya FB. Sekarang? Amit-amit jangan sampe hiatus gara-gara kerajingan game online, deh. >.<  Malu aku. Maluuuuuu!!!

Berhubung Pak Mars request minta disuguhin menu baru (pis Pak Mars. Hehehehehe.....),  Game online-nya dibahas kapan-kapan aja, ye. Kali ini saya mau bahas makanan lagi. Hihihihihihi...... 

Ehm, iya sih, saya baru 5 bulanan tinggal di Malaysia. Tapi kok rasanya kuangen buanget dengan makanan khas Indonesia.terutama Nasi Padang Iwak Pe. Nggak tau iwak pe? Ikan pari itu lho. ^_^ Uenak ituuuuuu!!! Saya paling demen makan iwak pe goreng + sambal atau iwak pe dimasak lodeh. Hauh!!!!   Waktu saya masih tinggal di Surabaya, bisa dibilang dua minggu sekali saya pasti maem iwak pe + sambal. Hihihihihi..... kalo nggak beli di daerah Darmawangsa yo beli di pasar Wonokromo. 

Kalo kangen sama nasi padang mah bisa diobatin dikit pake masakan India atau nasi kandar yang kemaren saya bahas itu, yah. Tapi kalo kangen sama iwak pe, susah itu. Saya belum nemu warung atau resto yang jual sambal iwak pe. Hiks.....

Tapi untungnya di Malaysia sini banyak resto/warung yang jual sambal  atau aneka penyetan ala Indonesia. Tak ada iwak pe, yo wes sambel-nya aja dah gak papa. Hihihihihi......  

Dari sekian banyak penyetan di Malaysia yang pernah saya makan, menurut saya penyetan paling enak ya penyetan buatan saya sendiri. Wahahahaha..... Hush, nggak...ngak... becanda. Penyetan paling enak yang pernah saya makan  adalah ayam penyetnya Waroeng Penyet yang terletak di The Curve - Damasara.
Logo Waroeng Penyet
Lucu, yah logonya. Waktu datang ke resto ini, saya seneng banget karena suasana restonya yang Indonesia banget. Semua yang makan di sana tampangnya tampang Indonesia. Waitress nya juga wajah Indonesia. Padahal belum tentu orang Indo, yah to. Soalnya tampang orang Indo dan orang Malay khan mirip banget. Trus trus.... ada beberapa LCD dipasang di dinding muterin vidclip lagu-lagu Indonesia. Sip, deh.  
 
Tampang serius nunggu pesenan dateng
Waktu maen ke sana, saya dan Ony memilih untuk memesan ayam penyet, lele penyet, udang balado, 2 nasi putih. Mimiknya Ony memesan es teh manis (yiah, itu deh si Ony. Apapun kamanannya, mimiknya es teh manis kalo nggak es jeruk. Kalo dia lagi bosen mimik es teh atau es jeruk, baru deh dia pesen susu kedelai). Saya memesan es sirup frambosen.
 
Es sirup dan es teh-nya nggak ikut mejeng difoto
Masing-masing penyetan disajikan bersama kremesan, tahu bacem, tempe bacem, dan lalapan. Eh, bukan lalapan, sih, tapi kubis. Wkwkwkwkwk..... soalnya mentimunnya cuma satu potong kecil, kubisnya banyaaak banget.  Ayam dan lelenya guedeeeee, empuk banget, dan bumbu laos-nya meresap. Balado udangnya nggak balado sama sekali, ah. Wong cuma udang dan pete goreng disiram sambal. 

Tapi overall, ayam dan lelenya enak!!! Sumpah enaaaak!!!! Apalagi buat lidah saya yang sudah lama tidak menikmati ayam penyet beneran. Entah karena sudah lama nggak makan penyetan enak atau emang beneran, tapi kayaknya ini ayam penyet paling enak yang pernah saya makan. Enak!!!!! 

Berapa duit yang kami keluarkan untuk makanan di atas? Saya kurang ingat berapa MYR, tepatnya. Yang jelas waktu itu saya sempat kasak kusuk sama si Ony, "Enak!!! Tapi bayar seratus tiga puluh ribu rupiah kok sambelnya pelit banget, ya, Yank." hahahahaha.... Tapi ya sutra lah, saya maklumin. Mungkin terasinya diimphrotttt langsung dari Indonesia, makanya ngasinya cuma seicrit. Apalagi ini maem-nya di mall gede gitu yah, yo wes 130.000 boleh dianggap worth it, lah bok.



30 comments:

  1. hehehe, berarti ony mirip aku, kalau aku kan apapun makanannya, minumnya teh botol sosro :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahhahaha...... Iya Ndi.

      Delete
  2. Kalo di sini 130ribu dapet berapa pirng ya mbak...
    Aku yo melu melu Mbak Ndi ah, apapun makannya minumnya teh botol. Gak makan juga minum teh botol sosro *promosi*

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwkwkkw.... gak makan juga tetep dihajar Sosro?

      Delete
  3. lhuuuuk... penyetan dharmawangsa, hahaha!
    koen gak kangen ta fel, mangan wong loro mek 13ewu instead of 130rebu? qiqiqiqi...

    *disambit terasi segentong*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwkwkw... la yo iku. Tapi lek d Darmawangsa lak ngemper, je. Iki maeme nang mall gede

      Delete
  4. Hahahaha
    Akhirnya Nasi Kandarnya dibungkus dan keluar hidangan baru.
    Yang namanya Penyet Memenyet memang luar biasa.
    mau lele, tahu atau tempe, asal yg pedes2 pasti akan menggugah selera.
    Makasih atas hidangannya, silakan melanjut maen game lagi

    ReplyDelete
  5. looks yummy... :)
    kalo disini ayam penyetnya gak pake kremesan. langsung dicampur ama sambel terasi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kremesnya itu yang bikin lain lo, Man

      Delete
  6. hmmmm enak banget kliatannya *jadi laper*

    ReplyDelete
  7. pas liat potone dah mbatin dalem ati, penyetan kok sambelnya cuma seincrit...dan ternyata emang beneran...sambelnya seuprit doang yak maknyak, lol :D
    pelit amat tuh ngasi sambel, hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. eroh ngunu aku sangu sambel dewe dari rumah, yo. Wkwkwkwkwk

      Delete
  8. waaaaah...
    pasti nikmat ya Mbak....

    jadi laper #elusperut..

    kunjungan pertama ini Mbak...

    ReplyDelete
  9. Wah, itu sih reasonable kok Fel. Di Indo juga segituan harganya! Coba deh makan di Leko, Teko, etc gitu, malah bisa lebih loh habisnya haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Reasonable banget, kok Le. Soalnya ya itu tadi, makannya di mall, di Malaysia pula. hahahahahaha..... Btw, jadi inget, ada nih yang jual ayam penyet mirip ini, di daerah kosan g dulu, daerah Tawakal-Grogol. cuma 7 rebu. :p

      Delete
  10. Kalo yang udah gue coba disindang, mostly ayamnya dipenyet2 gitu trus dicampur sambel. Yang kek gitu ayam penyet juga ga sih ? hehehe *ga yakin ma diri sendiri* ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dong, Des. Pokoknya yang dipenyet-penyet enaaaaaaak. >.<

      Delete
  11. waaa aku jadi laper :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Laper to? Laper to? enak!!! beneran!!!!!

      Delete
  12. enak keliatannya Fel ^^

    ReplyDelete
  13. berarti gak boleh di samain sm yg di kaki lima ya.. 130 ribu bs dpt berapa bungkus tuh :D

    ReplyDelete
  14. deket kantor gw ada ayam penyet enak 13rebu sama nasi & teh.. jadi lo bisa dapet 10 bungkus dan minum teh sampe kembung hahahaha

    Tapi itu dipinggir jalan Fel.. kalo di mall segituan kok *tepuk2 punggung Fely*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahahahahahaha.... Iyo Mel. Kalo beli ayam kremes tawakal yang rasanya mirip ini, harganya 10 rebu, bok. Dapet 13 bungkus. (belum termasuk tiket pp ke Jkt ya.) Wkwkwkwkkw.....

      Delete
  15. Anonymous2:31 pm

    Mbak Fel, kalo mau coba Iwak Pe,
    silakan mampir ke ikan bakar bellamy.
    disitu ada iwak pe bakar, tinggal pilihannya makan ditempat ato bawa pulang buat digoreng plus pake racikan sambel sendiri.
    #Iwak Pe mantap tapi Sambelnya kurang menggigit ga seperti milik Mak yeye yg dijagir itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Idolaku tetap iwak pe darmawangsa dan wonokromo, Om. Hihihihihi....... baru tau aku lek namanya Mak Yeye. Udah berapa tahun yo nggak makan di sana. T_T

      Delete

Hi... please leave a comment. Thank you. ^_^