Thursday, May 21, 2015

Ajaran Kanjeng Sunan Kalijaga

Berikut ini artikel yang saya temukan di FB. Menarik sekaligus menohok bagi saya. Soalnya mak jleb banget. Ya ampun. 

10 Filosofi Jawa, yang diajarkan oleh Kanjeng Sunan Kalijaga :

1. Urip Iku Urup
(Hidup itu Nyala, Hidup itu hendaknya memberi manfaat bagi orang lain disekitar kita, semakin besar manfaat yang bisa kita berikan tentu akan lebih baik)
Hadeh..... susah mah mau nerapin kalo kerjaannya pedagang kayak akika

2. Memayu Hayuning Bawono, Ambrasto dur Hangkoro
(Manusia hidup di dunia harus mengusahakan keselamatan, kebahagiaan dan kesejahteraan; serta memberantas sifat angkara murka, serakah dan tamak).
Manggut-manggut

3. Suro Diro Joyo Jayaningrat, Lebur Dening Pangastuti
(segala sifat keras hati, picik, angkara murka, hanya bisa dikalahkan dgn sikap bijak, lembut hati dan sabar)
'High temper' is my middle name. Hihihihihi.....

4. Ngluruk Tanpo Bolo, Menang Tanpo Ngasorake, Sekti Tanpo Aji-Aji, Sugih Tanpa Bondho
(Berjuang tanpa perlu membawa massa; Menang tanpa merendahkan atau mempermalukan; Berwibawa tanpa mengandalkan kekuatan; Kaya tanpa didasari kebendaan)
........

5. Datan Serik Lamun Ketaman, Datan Susah Lamun Kelangan
(Jangan gampang sakit hati manakala musibah menimpa diri; Jangan sedih manakala kehilangan sesuatu).
Susah banget! 

6. Ojo Gumunan, Ojo Getunan, ojo Kagetan, ojo Aleman
(Jangan mudah terheran-heran; Jangan mudah menyesal; Jangan mudah terkejut-kejut; Jangan mudah kolokan atau manja).
Nah, yang ini akika kurang paham gimana maksudnya?

7. Ojo Ketungkul Marang Kalungguhan, Kadonyan lan Kemareman
(Janganlah terobsesi atau terkungkung oleh keinginan untuk memperoleh kedudukan, kebendaan dan kepuasan duniawi).
Manggut-manggut lagi

8. Ojo Kuminter Mundak Keblinger, ojo Cidra Mundak Cilaka
(Jangan merasa paling pandai agar tidak salah arah; Jangan suka berbuat curang agar tidak celaka).
Nunduk sambil manggut-manggut

9. Ojo Milik Barang Kang Melok, Aja Mangro Mundak Kendo
(Jangan tergiur oleh hal-hal yang tampak mewah, cantik, indah; Jangan berfikir mendua agar tidak kendor niat dan kendor semangat).
Tapi...tapi.... semua perempuan khan ingin kelihatan cantik dan indah?

10. Ojo Adigang, Adigung, Adiguno
(Jangan sok kuasa, sok besar, sok sakti)
*Nunduk lagi

sumber : FB Kumpulan humor "Gus Dur" yang bisa membuat orang tertawa lepas....

Monday, April 06, 2015

PENGUMUMAN PEMENANG GIVEAWAY

Selamat pageeeeeee. Sebelumnya (pidato dulu lah, ya sebelum pengumuman. Wkwkwkwkk) saya pengen minta maaf karena pengumuman giveaway-nya telat pake bingitz dikarenakan adanya gangguan teknis *halah. Ituuuuuu..... Sepulang dari pawai ogoh-ogoh (H-1) Nyepi, kamera saya ilang! Padahal foto timbangan berat badan saya ada di situ. Jadinya pengumuman giveaway ini gak pake foto bukti jawaban yang benar ya. Udah, percaya aja sama saya, juri bersifat adil, kok. Gak bakal memihak. Hehehehehehe......

 First winner:
LEONY. Tebakannya: 61,0

Second winner:
Mpok DESI. Tebakannya: 60,5

Selamat yaaaaaa.

Bisa kontak saya di:
WA: 083834774999 / line: kucingkece / BB:7f87d68c

Duh, saya seneng, lho. Semua nebak angka di bawah berast badan saya yang sebenernya yaitu: 62.3 kg.
Eh, bukan seneng, ya harusnya. Tapi ndingkluk dan harus buru-buru diet. Hiaaaa.....

Baiklah, sekian dulu postingan kali ini, jempol saya udah kesemutan ngetik di tablet. Saya akan update blog ini dlm waktu dekat. Yang jelas bukan bahas pawai ogoh-ogoh, karena foto-foto selama liat pawai ogoh-ogoh juga ilang bersama kamera saya. Hueeeeee!!!!!!!

Saya pajang foto sambel aja deh, ya. #heleh





Oiya, hampir lupa! Selamat Paskah buat teman temin yang Kristiani yaaaa!

Wednesday, March 04, 2015

giveaway: SAMBEL MBOK NA

Halo halooooooo!!!! *dadah-dadah cantik 
Sudah pada kangen sama saya ya? 

Iya nih, akhir-akhir ini saya jadi lebih seneng klutekan di dapur daripada nulis. Sampe-sampe blog ini sudah hampir setengah tahun nggak saya apdet. Kasiaaaan, deh. 

Apa yang membuat saya akhir-akhir ini lebih seneng bribet di dapur? Pertama, tentu saja karena memang sudah kewajiban saya sebagai ibu rumah tangga untuk menghidangkan makanan sehat untuk anak dan suami (watsah ecieeeeh....). Kedua, karena saya menemukan cara mendapatkan tambahan duit jajan dari berjualan masakan yang saya olah sendiri. Lhaaaaa.... Hehehehe....

Jualan apa, toh Fel? Jualan sambel, boook. Sambelnya saya kasih brand: Sambel Mbok Na.

Sambel? Iya sambel! Huehehehehehehe.... Kaget ya? Dari penjual kuteks kok beralihnya jauh amat ke sambel. Iya, saya kayaknya sudah yakin 'melepas' kuteks dan pindah jurusan ke urusan perut. Alasannya, tentu saja karena suami dan anak butuh makan, nggak butuh kuteks. *alesan nggak nyambung babar blas. Bayangin saya kondean sambil njentit ngulek sambel.

Nih, saya pamerin penampakan varian terbaru sambel buatan saya:

SAMBEL TERI

Pamer doang? Iya pamer doang. Hahahahaha... jahat ya? 
Enggak, saya nggak sejahat itu kok. Saya mau bagi-bagi sambel buatan saya buat teman-temin sesama blogger. 

Cara mengikuti give away ini gampiiiiil. Cukup tulis komen pada postingan ini yang berisi:
Tebakan berapa berat badan saya per tanggal 4 Maret 2015. Angka tebakan sampai dengan satu angka di belakang koma. misalnya 50,2. (pertanyaan gak penting banget) 
Jawaban dinantikan sampai 31 Maret 2015. Akan saya pilih 2 pemenang dengan jawaban yang paling/paling mendekati benar. Nama pemenang akan saya umumkan di blog ini tanggal 1 April 2015 (seriusan ini saya mau kasih sambel, bukan April Mop. wakakakakak....)

Tiap pemenang akan mendapatkan 1 paket sambel MBOK NA yang berisi: 
  • 1 jar sambel teri/ teri medan/ ebi (pilih salah satu)
  • 2 jar sambel Xtra hot/ Hot/ Lado a.k.a sambel ijo (pilih salah dua)
  • salah tiganya, gak ada! 1 paket isinya 3 jar doang.
Oiya, syarat mengikuti giveaway ini:
  • Alamat pengiriman di Indonesia dan terjangkau oleh JNE YES
  • Punya blog (aktif ya. Bukan blog kosong yang khusus dipake buat ngikutin giveaway doang)
  • Bersedia memberikan kritik/saran setelah nyobain sambel saya 
Sambel saya tidak mengandung babi dan alkohol. Jadi teman temin yang beragama muslim bisa kok mengikuti giveaway ini. 
Sambel saya tidak mengandung vetsin, pengawet, terasi, dan pewarna buatan. Jadi teman temin yang anti MSG dan terasi bisa menikmati sambel saya. 
Tapi sayang, jar sambel saya kecil, cuma 160 gram/jar. Jadi teman temin yang makannya banyak kayaknya harus nambah order sekalian biar puas nyobain sambel saya. #halah

Friday, August 22, 2014

Apa Kabar, Clairine? (part 3)

Motto: surga di bawah (telapak) kaki ibu
Makanan favorit: jagung rebus

Hobi: ganggu mama di dapur. Makanya dicemplungin kardus aqua

Hobi: mejeng di pundak papa

Mainan (benda?) Kesayangan: empeng

Sunday, March 02, 2014

Apa Kabar, Clairine?

#1 Masih Jabrik
 Heran, yah. Walopun rambut Clairine udah lumayan panjang, rambutnya masih tetep aja jabrik kayak rambutan gitu.

#2 Udah Bisa Boci Sendiri
Akhirnyaaaaa!!! Clairine udah bisa tidur siang sendiri. Nggak perlu di ndong-ndong maupun di ndung-ndung. Ehm, Tapi jarang banget ni unyil tidurnya lama kalo siang. Seringan cuma sejaman.  Sampe saya khawatir, apa tidurnya nggak kurang banyak yah? 

#3 Nonton TV
Noh, gaya Clairine kalo nonton TV. Sok ngerti banget, deh. 

#4 Udah Bisa Ngambek
Pose andalannya si Clairine kalo lagi ga enak ati. Tengkurep, muka ditekuk sambil ngliatin orang dengan tampang sewot. 

#5 Clairine & Bebek Cicit
Lucu ya? Saya demen banget ngliatin foto Clairine yang satu ini. Entah kenapa, Clairine pasti ketawa-ketawa kalo jidatnya dikasi bebek cicit. 

#6 Clairine and Ony
Emang bener, ya. Di mana-mana anak cewek itu senengna nemplok ke bapaknya. Clairine juga gitu, bok. Seneng banget nemplok ke Ony. Doyan ngikut saya kalo mau tidur malam atau laper pengen nyusu doang. Haiyaaaah!!!!


















#7 Udah Punya Boneka Kesayangan

Noh, boneka kesayangannya Clairine. Kalo Clairine lagi rewel, sodorin aja boneka jerapah kuning itu, dijamin diem. Karena bentuknya jerapah yang lehernya panjang, jadi Clairine bisa meluk boneka ini dengan nyaman kayak meluk guling. Bagian buntutnya bisa ditarik dan mengeluarkan suara kentut. Hahahahaha... Nggak becanda. Mengeluarkan musik. Boneka ini saya beli dari salah satu Online Babyshop langganan saya di FB: Liana Baby Retail












#8 (Akhirnya) Mau Pake Headband


Akhirnya ya bok. Clairine mau pake headband. Sebelum-sebelumnya, jangankan dipakein headband, kepalanya kesentuh selimut aja udah ngamuk lebay pake nangis-nangis jejeritan. 
Penasaran gimana ceritanya kok akhirnya si Clairine mau dipakein bandana? Gampang. Pertama-tama saya tengkurepin dulu, elus-elus kepalanya, baru pakein headband atau topi. 
Akhir-akhir ini malah ga usah ditengkurepin dan dielus-elus kepalanya dulu, Clairine langsung mau kok dipakein headband dan topi. Sip deh. Tunggu ya, Nak. Habis ini pasti ada online shop yang mau kasih sponsorship heandband buat kamu. #ngarep_dot_com






#9 Jempol Kaki is Delicious







Yiak, inilah hobi baru Clairine. Ngenyot jempol kaki. Gubrak! 
Anak seusia Clairine memang lagi demen-demennya masukin semua benda ke mulut. Tapi kenapa harus jempol kaki sih, bok? Nggak keren banget, deh. 











#10 Clairine and Mama








Baju yang dipake Clairine ini pemberian dari karyawan yang kerja di toko papa. Foto ini diambil minggu lalu waktu kami bertiga mau pergi ke gereja. Maunya sih biar keren kayak pasangan ibu dan anak, gitu. Pake baju matching. Tapi nggak jadi karena baju saya nggak ada kancing depannya, jadi susah kalo sewaktu-waktu pengen ngeluarin 'termos ajaib' saya.

Monday, January 27, 2014

Tontonan Nggak Mutu Itu Perlu

Bayangkan, seorang pekerja kantoran yang pulang kerja dalam keadaan lelah karena seharian dihajar dengan berbagai masalah di kantor. Demo karyawan, pengiriman material yang terlambat, bos yang tiba-tiba majuin deadline, permintaan klien yang nggak masuk akal, and de ble and de bleh. Pulang-pulang disuguhin tontonan berat yang 'pake mikir'. Bukannya terhibur, yang ada malah tambah sutres.

Itulah perlunya tontonan nggak mutu, gitu kata Ony. Seorang pekerja kantor yang otaknya sudah diforsir habis-habisan seharian di tempat kerja, perlu banget liat tontonan 'goblok-goblokan'. Supaya otaknya agak ademan. Nggak usah banyak mikir untuk mengerti isi becandaannya, nggak mutu nggak apa asal lucu. Lucu asal nggak ngegosipin orang lain kayak infotaintment. Wak dzig, nyindir bininya yang hobi mrongos liat infotaintment, nih. Bleh. 

Yah, bang. Kalo pekerja kantoran kayak Ony mah emang perlu tontonan ga mutu yang becandaannya basi banget. Masa tiap muncul lagunya itu-itu mulu, ejek-ejekan gak sopan, dan dorong-dorongan sama  pemaen lain ke properti gabus sampe ancur. Tapi anak-anak dan IRT, bisa mengalami penurunan kualitas diri mah kalo yang ditonton sehari-hari itu-itu melulu. 

Makanyaaaa, jangan mrongos di depan televisi melulu, apdet blog doooong. Nyahahahahaha... Ampun bang!!!!


Thursday, January 16, 2014

UPDATE BERITA

Kami sudah pindah ke Bali!

Trus? Ya udah sih gitu aja. maksud hati cerita banyak panjang lebar. Apa daya saya nggak punya cukup waktu bahkan untuk sekedar blogwalking karena si Clairine mulai mengenal wajah orang dan ogah ditinggal barang sedetikpun. Udah gitu, Clairine mulai hobi nangis. Kalo ada maunya, dee bakal nangis jejeritan maksimal sampe keinginannya dituruti. Kalo nggak, dee bakal nangis jejeritan kayak kesakitan gitu nonstop. Oh tidaaaak, bayangkan sodara-sodara. Padahal sebenernya Clairine mintanya sepele, macam pengen mejeng di teras, minta dipasangin AC karena hawa panas, atau apa. Tapi karena bayi belom bisa ngemeng dan mamanya emang kurang pandai mengenali kebutuhan babynya, jadi ya gitu deeeh.

Saya dicokot Tomcat, sodaraaaah!!!! Secara wabah Tomcat udah lewat beberapa tahun yang lalu. kenapa kenanya baru sekarang? So last year banget deh. bermula dari ketika saya menemukan bercak merah di lipatan pangkal paha saya. Awalnya saya kira hal itu disebabkan karena iritasi. Tapi lama kelamaan, kok timbul bercak keabu-abuan di atas bercak merah dan rasanya nyeri banget. Bikin saya jalan ala anak kelas 6 SD abis sunatan. mamer dan Ony nyuruh saya oles-oles bercak itu pake minyak tawon, tapi karena saya orangnya memang parnoan -agak- level akut, saya ngotot minta dianter ke dokter kulit sama Ony. Ketakutan pertama saya, ini penyakit kulit yang menular. Gimana kalo nular ke Clairine? Apalagi kalo herpes.Oh, lega deh ternyata cuma kena 'pipis'nya tomcat. Tapi tetep was wes wos, gimana kalo amit2 next time Clairine yg kena?

Bali panas ye bok? Panas, Cyn! Tapi sejak saya dateng ke mari, hampir tiap hari hujan, sih. Jadi lumayan sejuk, lah kalo pagi.  Nyang mao ke Bali, tunda lah saya bilang. Daripada semua acara batal gegara ujan.

Di Bali tinggal di mana, Fel? Di daerah Monang Maning. Gak jelas juga saya nih daerah mana tepatnya. Harap maklum, saya agak jongkok kalo ditanya masalah arah mata angin dan peta. Tapi yang jelas, selama beberapa kali saya pergi keluar ke sekitaran tempat tinggal kami, saya baru ngliat 3 bule. Ih, beda banget ya sama di Kuta. Hahahahahaha... sya kira bebulean itu bertebaran di seluruh pelosok Bali, gak taunya cuma di daerah pantai dan pariwisata doang. Padahal saya sudah membayangkan bakal ngliat banyak bule biar berasa di abrot gitu. Hahahahahha....

Gimana selama perjalanan dari Malang ke Bali? Lancar jaya!!! Walaupun sempat delay 2 jam (oh pweeeaaaseeeee), Clairine terbilang nggak rewel selama di perjalanan. Kecuali waktu hampir landing, Claire mewek lebay disertai muntah. Hiaaaa......dan sempat diwarnai adegan memalukan (yang terlalu memalukan untuk diceritakan sebenernya.). Waktu saya mengeluarkan termos ajaib untuk menyusui Clairine, penumpang cowok ganteng yang duduk di serong kanan depan kami kebetulan menoleh karena mendengar suara rengekan Clairine. Jadilah termos ajaib saya ditonton si kokoh ganteng itu tanpa ampun. Hiahahahahaha.... sapa suruh nggak mau pake bra menyusui. Huks..... Sampe ketika ngambil bagasi, saya sempat berpapasan dengan si kokoh ganteng itu lagi. kami sama-sama pura-pura gak liat. hihihihihihi... Padahal waktu naik pesawat, kami sempet saling menyapa lho.

Gimana rasanya (akhirnya) hidup bertiga di rumah (kontrakan) sendiri bersama anak dan suami? Selain seneng, berasa yeh beratnya ngurus unyil terutama waktu Ony lagi ngantor. Oh o o o.... kalo di rumah masi ada mama, papa, dan Mbak Eni pegawenya papa yang bisa saya titipin Clairine kalo saya pengen ngapa-ngapain. Di sini? Jaga sendiri. Disaat saya pengen tiduran karena ngantuk, si Clairine malah mendelik dan ngrengek-ngrengek minta mejeng di teras atau diajak ngobrol. Masak? Nggak sempeeeet! Jalan-jalan? Nggak mungkin! Karena kami masih naik sepeda motor, kasiahan si Clairine kalo diajak naek sepeda motor. Apalagi ni anak gak bisa diem, tendang-tendang, mulet-mulet, petakilan, gimana bisa bawa dia naek sepeda motor, uy. >.< Jadi, kayaknya rencana membawa Clairine ke gereja ditunda bulan depan atau dua bulan lagi. Hihihihihi....

Rambut Clairine kayak rambutan. hihihihi...